Tarian


     Toprocks menampilkan gerakan yang membutuhkan fleksibilitas, gaya , dan yang paling penting irama. Tarian ini biasa digunakan pada awal pertunjukkan sebagai pemanasan beberapa gaya akrobatik lain. Dowrock biasanya ditampilan dengan posisi tangan dan kaki pada lantai. Pada downrock, seorang breaker menampilkan perputaran tubuh dengan kecepatan kaki dan kontrol dengan cara mengkombinasi gerakan kaki. Kombinasi ini akan menampilkan gaya yang disebut power moves

Flare
The windmill adalah gerakan populer dari power move.
Power Move adalah gerakan yang membutuhkan momentum dan kekuatan fisik untuk menjalankannnya. pada power move, breaker lebih bergantung pada kekuatan tubuh bagian atas untuk menari, menggunakan tangan untuk bergerak. Power Move terdiri dari Windmill, Swipe, dan Flare. Beberapa gerakan meminjam dari bela diri seperti buttertfly kick.



Sebuah gaya handstand dengan satu tangan ,biasanya digunakan sebagai bagian freeze.
Freeze adalah menahan gerakan dengan pose yang bagus. Semakin sulit freeze, membutuhkan kekuatan tubuh breaker untuk menahan dirinya, dengan pose seperti Handstand .
Suicide adalah tarian penutup sebagai kebiasaan breaker. Breaker akan membuat dirinya terhilat kehilangan kendali dan jatuh dengan punggung, perut, dll. Semakin sakit penampilan suicide terlihat, semakin bagus tarian tersebut, tetapi breaker akan melakukannya dengan sebuah trik untuk mengurangi sakit. Biasanya tarian ini juga digunakan untuk menarik penonton setelah gerakan freeze.
Pertandingan kompetisi antar breaker dilakukan di arena terbuka(pada panggung atau sebuah lapangan). Pemenang ditentukan dari kombinasi dari berbagai variasi gaya.

6 Response to Tarian

  1. chupah says:

    pengen bisa jd breakers....!!!!

  2. alfatih says:

    Mudah kuq sebenernya kalau ingin jadi breakers...

  3. ajarin gan..

  4. eh aq maw ..1 tpi maw gimana lagi saat maw handstand slalu saja jatuh , padahal aku uda nyimbangi badan tpi mo gmana lgi

  5. alfatih says:

    @breaker : gampang. lo tinggal chatting ajj apa yang lo mw... ntar gw posting
    @technology : itu mw belajar apa gan?

  6. Rayen'Z says:

    gan,ak pengen belajar dunk,tpi,tubuh gu dukung neh!!gu six pack!

Posting Komentar